Setelah maghrib ini saya ingin menulis tentang Waktu Kecil Anak yang Tidak Akan Kembali, mohon disimak ya sahabat.

Anak adalah asset yang sangat luar biasa untuk orang tua, ini dikarenakan salah satu amal jariyah yang bisa membuat orang tua terus menerus mendapat limpahan pahala adalah Doa dari Anaknya. Bisa dibayangkan jika anak kita adalah anak yang Nakal dan tidak jelas keimanannya, bagaimana ia bisa mendoakan orang tuanya, dengan Allah saja jauh. Anak yang Sholeh atau Sholehah bisa dikatakan terbentuk dari didikan orang tua. Orang tua yang dekat dengan Allah dan mengajarkan kepada anak anaknya akan membentuk anak yang dekat pula dengan Allah.

waktu-kecil-anak

Namun bagaimana bisa orang tua bisa mendidik dengan baik anak anaknya, jika tidak ada waktu yang diluangkan untuk menanamkan ilmu tentang agama, ilmu tentang iman dan juga islam kepada anaknya. Bagaimana anak kita bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, jika orang tua sibuk dengan urusan kerjaan dan tidak ada sentuhan yang baik kepada anak anaknya. Tentu tulisan saya ini tidak bermaksud untuk menyindir orang tua yang bekerja, namun bagaimana kita harus bisa memberikan waktu yang baik kepada anak kita, sehingga dekat dengan Alah dan taat kepadaNya.

Waktu Kecil Anak Sangat Berarti.

waktu kecil anak tidak akan kembali

Zira dengan Sepedanya

Tulisan ini sebenarnya, adalah pengingat untuk saya sendiri, dimana kemarin, saya melihat anak saya yang besar yakni @NaaziraGaza ternyata sudah lancar naik sepeda, bahkan ia bisa sampai kedepan komplek mengayuh sepedanya. Hal hal seperti ini buat saya tidak boleh terlewat, karena momen momen ini hanya ada di saat anak kita kecil. Sedang adiknya @RadinkaMarva sudah bisa mengetahui angka mulai 1 hingga 10 dan juga sudah faham nama nama organ tubuh. Semoga tulisan singkat saya ini mampu memberikan manfaat dan juga pengingat untuk semua sahabat untuk bisa memprioritaskan waktu anak di sela sela kesibukan kita, dan yang terlebih penting lagi adalah anak merupakan asset bagi kita sebagai salah satu amal jariyah yang tidak akan terputus pahalanya.

Terima kasih.

Silahkan share....