Setelah Sholat Jumat ini kami ingin share Urgensi Amanah Dalam Dakwah, namun kami saya akan bahas dari segi pribadi saya.

Hari ini saya ditegur oleh Allah SWT, karena telah datang saat Sholat Jumat karena tertidur. Akhirnya saya terpaksa untuk berada di Shaff di belakang dan ditempat itu pula banyak sekali anak anak yang berisik walaupun Sholat sedang berlangsung. Dan dapat dipastikan Sholat saya kurang khusyuk karena terganggu anak anak yang bercanda sepanjang sholat. Ada rasa jengkel, ada rasa marah, namun saya akhirnya instropeksi diri, ternyata ini sebenarnya teguran oleh Allah, karena lalai dalam mendirikan Sholat, apalagi Sholat Jumat. Fikiran ini akhirnya menerawang jauh kepada baginda Rasulullah, dimana Rasul mewajibkan dirinya untuk selalu mendirikan Sholat Malam (Tahajud). Disini saya tersadar, bahwa semakin berat amanah kita sebagai hamba dan juga khalifah dimuka bumi, harusnya kita semakin dekat kepada Allah SWT.

Amanah Dalam Dakwah.

urgensi amanah dalam dakwah

Amanah adalah bentuk kepercayaan dari Allah kepada kita untuk memegang kepercayaan baik sebuah jabatan atau juga pekerjaan. Dan biasanya semakin tinggi jabatan seseorang maka semakin besar amanah yang harus ditanggung dari jabatan tersebut. Ini sedikit banyak saya rasakan dimana saat ini saya diamanahkan untuk memegang beberapa tanggung jawab dalam beberapa pekerjaan. Walaupun secara jabatan tidak ada jabatan struktural yang saya emban, namun pekerjaan pekerjaan yang saya lakukan benar benar sangat berdampak dalam maju dan mundurnya sebuah organisasi. Oleh karenanya, saya hanya berharap kepada Allah untuk memberikan kekuatannya kepada saya untuk mengemban beberapa amanah yang saya pikul.

Terima kasih.

Silahkan share....