Teruslah Mendekat Kepada Allah, Dimanapun dan KapanpunBanyak orang khawatir akan rezekinya, banyak orang yang takut akan berkurangnya rezeki, lupakah mereka tentang siapa yang menjamin rezeki semua makhluk? Dialah Tuhan, Dialah Allah, yang PASTI akan memberikan rezekiNya kepada seluruh makhluknya di alam semesta ini. Lalu bagaimana dengan tugas kita? Lalu apa yang harus kita lakukan? Ikuti Al Qur’an, maka PASTI kita tidak akan tersesat dalam menjalani kehidupan ini. Tugas kita di dunia ini hanyalah beribadah kepada Allah, itu sahabatku.

Ibadah itu luas pengertiannya, bukan hanya mengerjakan Sholat, zakat, puasa, dan haji saja, namun bekerja untuk kebutuhan keluarga pun adalah ibadah, bahkan ada hadits yang meriwayatkan bahwa ada dosa yang tidak diampuni Allah kecuali dengan keringat jerih payah dalam bekerja. Lalu bagaimana aktivitas bekerja kita menjadi ibadah? Nah ada hadits lain dimana berbunyi, “Amal itu Tergantung dari Niat”, jadi dengan berniat hanya untuk Allah, maka semua aktivitas pekerjaan kita in syaa Allah menjadi pahala dimata Allah SWT.

Ada istilah yang guru saya ungkapkan, dimana jika Kita ingin agar rezeki kita diatur Allah, maka teruslah mendekat kepada Yang Mengatur Rezeki. Subhanallah, sebuah ungkapan yang indah sahabatku. Oleh karena itu, tugas kita teruslah mendekat kepada Allah, raihlah ridho-Nya, jangan dekati dosa, dan jangan mengambil hak orang lain, in syaa Allah kita akan menjadi hambaNya yang akan dijanjikan mendapatkan rezeki yang tidak terduga, karena kita menjadi orang yang bertaqwa.

#Jatiasih

Silahkan share....