Pagi ini, sengaja saya ingin share tentang Tak Sekedar Niat Baik semoga bermanfaat bagi kita semua.

Terlalu sering Niat ini menjadi hal yang dibawa oleh orang orang yang ternyata hanya ingin memanfaatkan kepentingan pribadi mereka. Padahal bisa dapat dikatakan bahwa Niat itu harus diselaraskan dengan tindakan dan juga ilmu yang baik. Banyak sekali hal yang berkaitan dengan hal ini, mulai dari agama hingga bisnis, tanpa melihat embel embel siapa orangnya, apa statusnya dan berapa banyak hartanya. Banyak sekali motivator, pakar yang memanfaatkan nama besarnya untuk mengumpulkan uang (biasa disebut crowd funding) hanya untuk kepentingan pribadinya, banyak orang yang disebut pakar namun tidak profesional dalam menyajikan atau membuat sebua project sehingga ternyata hanya memanfaatkan orang untuk tujuan pribadi mereka.

Niat Baik Harus Diikuti Tindakan Baik.

Tak Sekedar Niat Baik

Contoh sederhana adalah bagaimana seorang muslim dalam mengerjakan sholat atau ibada ritual lainnya. Tak cukup mereka hanya meniatkan sholat zuhur namun bilangan rakaat-nya hanya 2 rakaat, termasuk jika kita sudah mendeklarasikan kita sebagai mukmin namun tidak mengerjakan shalat 5 waktu sebagai kewajiban. Dan yang paling anyar tentang tren investasi investasi yang sat ini marak, tak sekedar mengajak orang untuk cerdas dalam berinvestasi namun ternyata dana yang terkumpul hanya digunakan untuk kepentingan pribadi mereka, janji janji surga ditebar, tak ada kerja keras, dan menjanjikan hasil yang besar, maka kalau kata kek Jamil Azzaini itu disebut NGAPUSI.

Hati hati dengan Niat.

Jika sekarang niat baik selalu kita OBRAL, maka jangan salahkan jika niat kita yang tak terpenuhi tadi akan menuntut kita, akan menjadi saksi pemberat timbangan amal BURUK kita di akhirat, jadi mohon dengan sangat siapapu kita tak usahlah terlalu LEBAY dalam menjanjikan sesuatu yang berhubungan materi, karena janji yang kita ucapkan harus kita pertanggung jawabkan dan harus kita penuhi, dan jangan pula kita mudah tergiur dengan tawaran janji janji investasi yang akan berbalik berkali kali lipat, karena hampir bisa dikatakan ini adalah program pembodohan umat, dan penipuan. Semoga kita semua dijaga dalam kebaikan oleh Allah dan kita bisa menjadi pelopor pencerdasan umat.

Wassalam.

Silahkan share....