Selalu Ada Alasan Untuk BersyukurArtikel sore ini, selalu ada alasan untuk bersyukur saya buat untuk menuliskan kegundahan hati dan juga fikiran. Namun bukan berarti saya dalam keadaan lemah dan pesimis ya. Tulisan ini saya buat, karena bulan ini adalah bulan yang sangat berkesan, lagi lagi, bukan karena di bulan lainnya tidak berkesan lho, namun ada hal yang ingin saya ungkapkan saat permasalahan hidup ini Allah selesaikan dengan caraNya kelak, in syaa Allah. Namun, diluar itu, saya ingin berbicara kepada antum semua, bahwa hidup terlalu singkat jika kita memiliki masalah, dan akhirnya larut kedalam permasalahan itu. Padahal diluaran sana, nikmat Allah yang tidak terhingga, Allah berikan kepada kita. Permasalahannya adalah, apakah kita melihat masalah kita yang amat kecil sehingga melupakan nikmat Allah yang sangat luar biasa.

Salah satu nikmat yang sering kita lupakan adalah, nikmat sehat. Beberapa waktu yang lalu, tante saya yang berprofesi sebagai guru diberikan Allah sakit penyumbatan pembuluh darah di kepala. Saat di scan, terlihat amat kecil sumbatan itu, namun berefek sangat luar biasa kepada sakit yang tante saya derita. Bahkan keseimbangan diri pun kacau balau, lemah terbaring di kasur empuk rumah sakit yang sama sekali tidak bisa dia nikmati. Lalu… Masihkah diri ini lalai dari syukur nikmat sehat yang Allah berikan kepada kita? Sahabat sekalian, mungkin tulisan ini sangat sederhana, dan mungkin anda memiliki pengalaman hidup yang jauh lebih berkesan. Namun sebagai insan hamba Allah yang Allah titipkan sebagai pemimpin minimal untuk diri sendiri, saya saat ini selalu mensyukuri nikmat Allah walau itu amatlah kecil.

Dan terakhir, saya mohon doa, agar diri yang lemah ini dibebaskan dari Riba, sungguh ikhwah, jauhi Riba dan segera bertaubatlah kepada Allah jika saat ini kita menjalaninya. Semoga tulisan yang ringat ini, mampu memberikan sedikit hikmah untuk antum semua.

Sahuri – #KotaJatiasih Rabu 9 September 2015

Silahkan share....