Siang ini pengen share tentang Seberapa Penting Backlink Untuk SEO, menarik gak? nah yang tertarik, Mojok Yuk, hehe.

Link atau dalam bahasa Indonesia adalah tautan, merupakan hal yang sangat penting dalam SEO. Saya pribadi mengatakan bahwa Link dalam SEO layaknya kita menyebarkan kartu nama dalam bisnis offline kita. Dalam hal lain Link merupakan rekomendasi yang diberikan seseorang kepada kita, dan dalam hal ini adalah website kita. Bisa dapat dikatakan, jika semakin banyak website merekomendasikan web kita maka web kita akan menjadi terkenal. Dan terkenal di dalam hal ini adalah kita akan berada di halaman 1 Google dan bisa jadi kita berada di ranking 1 google sebagai mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia.

Backlink Untuk SEO.

seberapa penting backlink dalam seo

Temen temen pernah lihat gak, di suatu website, jumlah postingannya gak terlalu banyak, eh dia ada di halaman 1 Google dengan kata kunci yang memiliki kompetitor yang buanyak dan termasuk kata kunci yang banyak dicari orang? Nah, hampir dapat dipastikan halaman (tidak hanya web) tersebut memiliki banyak backlink, namun tidak hanya banyak, tapi juga berkualitas. Nah bagaimana ciri ciri backlink yang baik itu? Yang pertama, ciri backlink yang terbaik adalah yang kita buat sendiri dan dapat kita kontrol. Maksudnya apa? Pernah tau kan blog comment? Nah blog comment itu juga salah satu dari teknik backlink. Tapi kan hal tersebut tidak bisa kita kontrol, misal, jika pemilik web mau menghapus, ya backlink kita akan hilang, hehe.

Backlink Berkualitas.

backlink seo

Nah, menurut saya hal yang sangat penting dalam backlink adalah tentang keterkaitan tema. Misal kita memiliki website tentang anak dan ibu, maka backlink yang masuk kedalam website kita harus dalam tema tema yang sama. Lalu hal yang berikutnya adalah seberapa besar website yang memberikan link ke website kita di mata mesin pencari khususnya Google. Semakin web yang memberikan backlink itu memiliki authorisasi tinggi maka, hampir dapat dipastikan hal tersebut akan semakin baik. Dan yang terakhir adalah ACTION. Hehe, percuma udah paham akan teori backlink tapi gak praktek.

Itu aja deh artikel tentang backlink, yuk kita jumpa di Halaman 1 Google 🙂

Terima kasih.

Silahkan share....