Assalamualaikum sahabat sahabat sekalian, pada sore ini saya ingin share tentang Nabi  Muhammad sebagai Nabi Akhir Zaman.

Saat ini atau akhir akhir ini, kita mungkin masih ingat tentang pernyataan beberapa orang yang mengaku Nabi ataupun Rasul, sungguh ini sangat sesat dan salah, karena kita sebagai umat Islam, sangat meyakini bahwa Rasulullah, Nabi Muhammad adalah penutup para nabi. Untuk menambah keyakinan kita, sahabat sekalian bisa melihat Al-Qur’an pada surah Al Azhab ayat ke 40. Nah namun, apa rahasia bahwa baginda Rasulullah Muhammad adalah penutup para Nabi, simak terus ya, akan saya bahas dalam keterbatasan ilmu yang saya punya.

rahasia tidak ada nabi setelah nabi muhammad

Jika kita berbicara tentang riwayat, maka dapat dipelajari jika nabi nabi terdahulu hidup dalam satu masa dan di masa tersebut hidup 2 nabi bahkan 3 nabi sekaligus. Salah satu contohnya adalah di saat Nabi Ibrahim masih hidup, disaat itu pula hidup Nabi Ismail dan juga Nabi Ishaq. Di kesempatan yang lain, Nabi Musa berdakwah bersama dengan Nabi Harus AS. Lalu jika kita berbicara tentang Mukjizat, maka kita dapat pelajari, bahwa mukjizat para Nabi sebelum Nabi Muhammad itu berguna untuk menyadarkan ummat pada masa Kenabian itu sendiri. Misal di zaman Nabi Isa AS, disaat dukun dukun bisa menyembuhkan orang sakit, maka Nabi Isa mampu untuk membangkitkan oarng yang sudah mati dengan mukjizat yang Allah SWT berikan.

Lain halnya dengan Nabi Muhammad, Nabi Muhammad diberikan oleh Allah, mukjizat berupa Al-Qur’an, dimana Al-Qur’an ini digunakan sejak Nabi Muhammad diturunkan wahyu hingga saat ini, dan Al-Qur’an masih dan akan selalu hidup. Al-Qur’an di masa Nabi Muhammad dipilih oleh Allah untuk menerima wahyu, berguna untuk menyingkirkan syair syair yang membodohkan kaum Arab, namun tidak hanya itu, Al-Qur’an hingga saat ini menjadi penyelamat bagi siapa saja yang membacanya, dan juga mengamalkannya.

Inilah mengapa Allah tidak akan menurunakan nabi setelah Nabi Muhammad SAW, karena Mukjizat yang berupa Al-Qur’an cukup untuk menjadikan kaum Muslimin selamat dunia dan akhirat. Kiranya ini saja tulisan singkat dari seorang penjual cover motor, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Silahkan share....