Pasti Kecewa Jika Harapanmu Terlalu Besar Terhadap MakhluknyaSahabat pernah merasakan kecewa? Apa yang dirasa? Bisa dikatakan hati akan merasa tidak enak, bahkan jika terlalu besar, fisik pun bisa menjadi sakit. Nah, pertanyaan besarnya, mengapa bisa sakit hati? Mengapa bisa kecewa? Sebagai manusia biasa yang mungkin penuh dengan kealpaan, saya menilai bahwa rasa kecewa, rasa sakit hati itu muncul karena kita terlalu banyak harapan kepada manusia, kepada makhluk Allah yang lain. Jadi bisa dapat dikatakan jika kita terlalu banyak menggantungkan harapan selain kepada Allah, maka bersiap siaplah kecewa, bahkan dengan label orang orang yang penting ataupun yang dianggap soleh.

Kekecewaan itu harus segera dihapus, dengan cara apa? Pastinya dengan cara terus bergerak, terus berbuat baik dan terus memberikan energi positif kepada banyak orang, dan yang paling utama, dengan selalu mengingat Allah baik dengan melakukan ibadah atau juga dengan terus berzikir kepada Allah. In syaa Allah jika kita melakukan hal hal ini, yang namanya sakit hati, yang namanya kecewa akan hilang. Lalu bagaimana dengan orang yang kita anggap mengecewakan kita? Maafkan, luaskan hati, in syaa Allah akan menjadi pelebur dosa kita, in syaa Allah akan menjadikan kita sebagai orang yang lebih kuat lagi.

Ingat ya sahabat, kunci dalam hidup itu 2S, Syukur dan Sabar. Jika kita sedang dilimpahi oleh Allah karunia yang banyak, maka tugas manusia itu bersyukur, namun jika sedang dilanda musibah dan hal hal yang tidak mengenakkan, maka tugas kita dengan bersabar. Semoga artikel singkat di sore hari yang mendung ini, tidak lagi membuat hati sahabat semua mendung. Dan ingatlah, Allah itu bersama orang orang yang sabar, so… Sabar itu tidak ada batasnya sahabat.

Sahabatmu – siimat.com –

Silahkan share....