Perhelatan Miss World 2013 tak lama lagi akan diselenggarakan di Indonesia, hal ini mengundang banyak pro dan kontra di negara ini. kami coba membahas permasalahan ini dari sudut pandang kami sendiri.

Miss World di Indonesia.

Miss World di Indonesia

Miss Indonesia

Miss World

Miss World

Penyelenggaraan miss world memang menarik untuk di simak, hal ini karena banyak sekali hal-hal yang berkaitan dengan keragaman budaya, adat dan agama di negeri ini. Namun saat ini kami ingin membahas miss world dari sisi yang berbeda, sisi dimana darimanakah asal muasal miss world ini terjadi.

Asal Muasal Miss World.

Miss world adalah ajang fashion show yang pertama kali tercetus untuk mengeksploitasi keindahan wanita, oleh karenanya diawal miss world bernama ajang bikini show. Hal ini sangat bertentangan dengan kultur ketimuran, sehingga seiring berjalannya waktu konsep ini dirubah dengan mengusung konsel 3B (Beauty, Behavior, Brain) sehingga ada konten yang berimbang antara fisik dan non fisik saat kontes ini di usung. Kontes ini sudah ada dari tahin 1854 di Amerika Serikat, sedangkan Indonesia baru ikut-ikutan pada tahun 1982.

Miss World di Indonesia.

Di tahun 2013 ini Indonesia menjadi tuan rumah miss world, banyak sekali pihak yang menolak diselenggarakannya miss world di negeri Indonesiam bahkan diantara mereka sudah menjadikan penolakan miss world di ID Twitter mereka. Tak hanya itu MUI (Majelis Ulama Indonesia) juga menolak keberlangsungan miss world di negara muslim terbesar di Indonesia ini. Namun apakah secara kepemerintahan Indonesia juga menolak? Hingga saat ini pemerintah Indonesia, terutama menteri terkait tidak ada seucap katapun yang menolak keberadaan miss world di Indonesia, sehingga jelas, jika mereka bisa dikatakan mendukung miss world di Indonesia. Apapun itu kita hanya bisa berharap ajang miss world masih menghormati kultur budaya ketimuran dan tidak ada sesi BIKINI.

Silahkan share....