Pakar SEO Jatiasih? Halah ini mah ikut ikutan si Mas Jomblo Edi Wibowo aja yang manas manasin duluan.

Tapi paling nggak ini adalah branding bagaimana kita sebagai manusia biasa, mampu mengenalkan siapa sih kita, lalu apa yang mau diingat orang lain tentang kita. Apalagi kalau misalnya man teman udah pernah ikutan training dari kek Jamil Azzaini tentang semua manusia itu spesial, dan kita harus menjadi expert di bidang yang kita tekuni. Misal orang ketika disebut nama BJ Habibie maka yang teringat pertama adalah Pesawat walaupun beliau juga mantan Presiden Indonesia. Lalu misalkan kita disebutkan nama Michel Jordan, maka dapat dipastikan yang teringat di benak kita adalah Basket, nah demikian juga dengan Sahuri Nur. Saya ingin orang mengingat saya sebagai Digital Marketer Indonesia yang akan membantu para pengusaha agar produk atau jasanya ditemukan di dunia Internet.

Tidak ada Pakar SEO.

Pakar SEO Jatiasih

Di artikel ini pula saya ingin memberikan informasi bahwa tidak ada PAKAR SEO, ini harus saya tekankan, mengapa? Satu hal yang pasti adalah ternyata SEO itu bukanlah hal yang pasti, karena tidak ada yang mampu memastikan tentang masa depan algoritma mesin pencari di masa depan. Eh tapi sebelum saya ingin kasih materi lebih lanjut saya ingin memastikan bahwa teman teman disini sudah faham tentang SEO kan? Kalau belum coba saya share sedikit informasi (walau bisa di googling juga) bahwa SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, atau dapat diartikan Optimasi Mesin Pencari. Nah di dunia ini ada buanyak mesin pencari, namun paling nggak ada 4 mesin pencari yang sangat populer, yakni :

  1. Google
  2. Yahoo
  3. Wikipedia
  4. Bing

Namun pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang Google. Kenapa sih google? Sebenernya sih sederhana saja, bahwa Google saat ini MERAJAI mesin pencari di dunia ini. Bahkan 97% Google digunakan oleh orang orang di Indonesia. Kenapa sih harus Google lalu apa sih keistimewaannya? Oke secara singkat akan coba saya bahas ya. Google merupakan mesin pencari dengan tingkat kerumita yang kompleks di dalamnya, namun membuat orang mudah dalam mengaksesnya. Hehehe ribet ya bahasanya, gini gini, kalau teman teman ketikkan www.Google.com maka yang tampil kan hanya halaman yang sangat sederhana, yang ada hanya kotak kecil untuk kita mengetikkan sesuatu yang ingin kita cari, coba bandingkan dengan Yahoo, terlalu ribet dan sangat buanyak hal yang ada kan. Jadi bisa disimpulkan bahwa google itu ingin memudahkan orang orang yang ingin mencari sesuatu dengan mudah. Namun dibalik halaman yang sangat sederhana itu berada algoritma yang sangat kompleks yang membandingkan satu artikel dengan artikel yang lain dan membuat komperasi yang biasa disebut Page Rank. Nah itu kira kira tentang mesin pencari, lalu bagaimana dengan Pakar SEO? Hehehe, itu mah OMONG KOSONG, alias ngedablus, jadi gak ada Pakar SEO tapi yang ada adalah orang yang belajar tentang memahami algoritma terkini tentang Google, bahkan orang Google sekalipun juga belum bisa memastikan apakah ia termasuk Pakar SEO.

Dimana belajar SEO?

Nah pertanyaan lain yang muncul adalah dimana kalau misalnya kita pengen belajar tentang SEO? Anda gak perlu bingung, saya dan teman teman yang berada di dalam komunitas KOMBISNET, akan membantu anda untuk belajar SEO dengan teknik yang sangat sederhana namun sangat efektif, jadi dengan investasi yang kami jamin sangat MURAH, anda akan dengan cepat dan tepat memahami tentang ilmu SEO, tanpa script dan tanpa bahasa yang nge-jlimet. Materi yang kami bawakan pun juga bisa dibilang sangat mudah karena telah kami sampaikan ke anak yang berumur 10 tahun hingga kakek kakek yang telah berusia 70 tahun. Jadi buat anda yang merasa GAPTEK, tenang… kami akan buat materi SEO kami menjadi 2M yakni, mudah dan menyenangkan, sehingga anda akan merasa nyaman dalam belajar.

Demikian artikel singkat ini kami buat, semoga anda semakin tertarik untuk bekajar ilmu SEO ya, dan please share artikel ini di sidebar sebelah kiri web kami ya. Terima kasih.

Silahkan share....