Artikel tentang Meletusnya Gunung Kelud pagi ini untuk sama sama kita sadari sebagai Peringatan ALLAH agar kita BERUBAH.

Malam tadi, tepat pukul 22.49 Gunung kelud yang berlokasi di perbatasan antara Kediri, Blitar dan Malang meletus dan mengeluarkan isi material yang diperkirakan 200 juta kubik. Ini merupakan letusan setelah tahun 2007 gunung ini pun erupsi dan meluluh lantakkan isi dan kandungan material di dalamnya. Saya yang sedang meng update beberapa website semalam pun terhenyak, dan tiba tiba teringat saudara saya, yang tinggal di Kediri. Setelah mendapatkan kabar, bahwa ia tak apa apa, maka sedikit hati merasa tenang.

Kondisi Paska Meletusnya Gunung Kelud.

Meletusnya Gunung Kelud Sebagai Peringatan

Saat ini setelah kami memantau kondisi paska meletusnya gunung kelud melalui media twitter, kami mendapati bahwa tidak hanya lokasi seperti di Kediri, biltar dan Malang saja yang terkena dampaknya dari erupsi gunung ini. Namun lokasi seperti Solo, Jogja bahkan hingga Cilacap pun merasakan apa yang di rasakan oleh saudara saudara kita yang berlokasi di dekat Gunung Kelud. Hujan abu, bahkan dengan jarak pandang yang sangat terbatas sangat mengganggu, entah apakah hal ini juga sampai ke daerah kami di Jatiasih, namun sungguh mudah bagi Allah untuk mengirimkan abu gunung kelud kemanapun, karena Allah Maha Besar. Kami pun memantau kondisi gunung kelud terkini dari media Twitter, dan salah satu TL yang selalu update adalah saudara kami mas Piyu PKS Piyungan 🙂 bahkan foto diatas adalah kami mengambil dari salah TL beliau.

Namun satu yang pasti semalam sejenak ingin memejamkan mata, sekedar ingin mengetahui kondisi ter update gunung kelud, saya Sahuri Nur sesaat melihat TL di twitter, dan disana saya terhenyak dan langsung menangis, dimana saudara saya @Fazri91 memberikan tausiyah yang sangat dalam dimana meletusnya Gunung Kelud sangat dalam pesan yang tersirat, beliau memberikan fakta bahwa ternyata kita sebagai manusia diingatkan oleh ALLAH, dimana meletusnya gunung kelud bertepatan dengan pukul 22.49 dan ternyata di dalam Al-Qur’an sebenarnya Allah ingin mengingatkan kita tentang sebuah peringatan.

Meletusnya Gunung Kelud

Ayat diatas adalah bukti bahwa semua yang terjadi di dunia ini, semua pasti ada sebab dan akibatnya, dan kita berharap bahwa meletusnya gunung kelud merupakan salah satu rasa cinta dan sayang Allah untuk mengingatkan kita agar selalu berada di dalam jalannya. Sesaat saya menangis, benar, orang orang cerdas adalah orang yang sanggup membaca ayat ayat Allah tidak hanya yang tersurat namun juga ayat ayat yang tersirat, dan salah satunya adalah dengan meletusnya gunung kelud. Semoga dengan kejadian ini kita sebagai manusia, terus memperbaiki diri, terus menebar manfaat, sehingga insyaAllah kita akan kembali dikumpulkan di surgaNYA. Aamiin…

Silahkan share....