Kebiasaan Gratak Segera HilangkanBiasanya bahasa gratak itu kita tujukan buat anak anak, namun gak jarang karena “KEBIASAAN” akhirnya kebawa sampai tua.

Sebenernya apa sih gratak itu, banyak tafsir yang bisa menerangkan arti dari kata ini. Ada yang merupakan sifat seseorang yang suka membongkar barang tanpa IZIN pemilik barang, bisa juga menerangkan makna yang berarti suka mengobrak abrik dan membuat suasana berantakan. Nah, kebiasaan ini harus dihilangkan, minimal dari sisi minta izin kepada pemilik barang untuk membuka dan mengambil. Apakah itu dompet, tas, HP dan lain lain.

Intinya adalah masalah komunikasi, dimana, orang harus tau, apakah orang lain itu suka atau tidak atas tindakannya. Jangan sampai niat baik, tapi karena caranya tidak baik dan ngomongnya gak disukai malah membuat orang lain menjadi kesal dan geram. So, tempatkan GRATAK pada hal yang tepat. Kalo gratak ilmu mah bagus, bongkar bongkat kitab, baca hadits dan lain sebagainya, tapi kalo buka buka tas orang tanpa izin itu yang keliru!!

 

Silahkan share....