Kasus Siyono dan Kondisi Umat Islam Saat IniBelum lepas dari kita tentang kejadian ust Siyono yang disinyalir tewas ditangan Densus 88. Dan kita berharap kejadian seperti ini tidak kembali terjadi. Dan berita akhir akhir ini menunjukan bahwa disinyalir dari pihak kepolisian memberikan uang kepada keluarga agar tidak menuntut meninggalnya Siyono. Sungguh miris, orang yang dimata tetangga sangat baik, bahkan menjadi aktivis mushola, harus berakhir hidupnya hanya karena menjadi tersangka teroris yang belum terbukti.

Dari kasus tersebut, sepertinya kita sebagai umat Islam, harus bersatu padu untuk tidak mudah dicap sebagai teroris. Jika jenggot, jidat hitam dan orang yang sering datang ke masjid dan membaca Al Qur’an, dicap sebagai teroris, maka sungguh zaman ini amatlah kelam. Namun sebagai orang Islam, saran saya, yuk kita menjadi insan yang selalu menebarkan keabaikan, selalu memaafkan dan memberikan bukti bahwa agama Islam itu adalah agama kedamaian. Namun dengan hal tersebut, janganlah kita phobia dengan kata JIHAD, karena jihad merupakan langkah dimana Rasulullah pun pernah menyontohkan.

Ikhwah, jihad tidak hanya berperang saja (walau ada kasus dimana Rasulullah mengangkat senjata), namun mencari rezeki dan menafkahi keluarga juga bentuk dari jihad. Dan jangan sampai kita kalah dengan keadaan, Islam harus bangkit, Islam harus jaya dan Islam harus menjadi solusi dari problematika yang ada sekarang ini. Teruslah berpegang kepada Al Qur’an dan Sunnah, in syaa Allah kita akan selamat dunia dan akhirat.

Silahkan share....