Duhai Istri Mengertilah Suamimu Tanpa KataDalam sebuah hubungan suami dan istri, perjalanan kebersamaan akan diuji dengan berbagai macam ujian. Mulai dari masalah ekonomi, hingga masalah kesetiaan. Hingga sungguhlah tepat jika pembelajaran menjadi seorang pasangan suami istri itu hingga ajal memisahkan. Perbedaan sikap suami dan istri, hingga lingkungan luar yang selalu berubah ubah menjadi sangat dinamis yang akhirnya menimbulkan konflik baik besar ataupun kecil. Selain hal tersebut, faktor yang sangat berpengaruh sebuah hubungan suami dan istri adalah keimanan. Jika iman pasangan kuat, maka pengaruh luar sehebat apapun, in syaa Allah akan bisa dilalui dengan mudah.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas tentang sebuah kata yakni “Saling Mengerti”. Dimana pasangan yang mungkin sudah bertahun tahun menikah dituntut untuk saling memahami kelebihan dan kekurangan satu pasangan dengan pasangan yang lain. Bahkan ada titik dimana pasangan ingin dimengerti tanpa harus dengan kata kata, ini hal yang unik namun menarik. Misal dalam kebutuhan “inti” terkadang salah satu pasangan ingin dimengerti tanpa harus berkata kata.

Nah, hal tersebut hanya bisa dimengerti dengan kekuatan “CINTA”. Dimana cinta yang bisa menyatukan perbedaan, cinta yang bisa menjadi jembatan sebuah kata egoism. Lalu darimanakah datangnya cinta? Tentu dengan visi yang sama, visi dimana pasangan harus bersama sama mencari cinta Ilahi, cinta yang bisa disatukan dengan obesesi bersama untuk masuk kedalam JannahNya yang terindah.

Cinta itu mampu mengerti apa yang tidak diucapkan, cinta mampu mengerti raut wajah yang sedang sesak dan cinta mampu mengulur ego seorang pasangan. Oleh karenanya, mari sama sama berhimpun delam cinta Ilahi, cinta yang menenangkan, cinta yang menimbulkan Sakinah dalam hati. Duhai para penghamba cinta, jangan kau letakkan cinta syahwat diatas cinta ilahi, jangan kau duakan Sang Maha, jangan kau duakan dengan hati yang lainnya. Dan kita akan mampu mengerti bagaimana mencintai pasangan tanpa kata.

Silahkan share....