Diabetes Disebabkan Terlalu Banyak Duduk dan Kurang OlahragaMenurut peneliti dari Denmark, Dr Janne, terlalu banyak duduk dan kurang olah raga merupakan penyebab dari terjadinya penyakit diabetes. Penelitian dilakukan oleh 72rb orang, dimana kebiasaan mereka dipantau selama 2 tahun. Penelitian ini dilakukan selama tahun 2007 hingga tahun 2008. 50 persen dari mereka yang duduk selama 6 jam lebih, dan menurut penelitian, orang yang duduk lebih dari 10 jam sehari berpotensi menghidap sakit diabetes lebih besar 15%.

Lalu bagaimana solusi bagi orang yang kerjaannya selalu duduk di depan komputer selama berjam jam. Solusinya, mereka tetap beraktivitas dan lebih aktif bergerak disaat waktu senggang. Dan disaat waktu libur, maka solusi terbaik adalah dengan berolah raga. Tidak perlu olah raga yang memiliki porsi yang melelahkan, namun jalan santai pun bisa menjadi solusi untuk anda.

Hal lainnya adalah, kita tetap menjaga asupan makanan yang tidak terlalu mengandung banyak gula buatan. Namun bisa mengkonsumsi buah buahan dan juga sayuran. In syaa Allah dengan cara ini, kita akan terbebas dari sakit diabetes yang sangat mengerikan bagi sebagian orang. Semoga artikel singkat ini memberikan manfaat kepada kita semua untuk selalu menjaga kesehatan.

Sahuri – siimat.com

Silahkan share....