Dan Ternyata Rezeki itu Gak Jauh Dari RumahBerapa banyak di antara kita yang mencari rezeki jauh dari rumah? Pergi subuh pulang malam saja terasa menyiksa, apalagi bila mencari rezeki sampai gak pulang-pulang.
Meski lelah menjemput rezeki adalah ibadah, namun berdoalah agar rezeki itu mudah untuk didapat.

Bila Anda tanya kepada mereka yang berangkat mencari rezeki hingga ke negeri seberang apakah yang mereka usahakan? Mungkin Anda akan mendapatkan jawaban klise seperti ini, “Demi mencari sesuap nasi!”

Ketahuilah bahwa bangsa Quraisy Mekkah juga punya kebiasaan mencari rezeki hingga ke negeri seberang. Mereka mengadakan ekspedisi perdagangan multi nasional.

Musim dingin mereka pergi ke negeri Yaman di selatan dan musim panas mereka pergi ke Syam di utara. Mereka pergi ke sana membawa dagangan dari Mekkah, dari sana pun mereka membawa dagangan untuk dijual di Mekkah. Multi nasional bisnis!

Mengapa bangsa Quraisy berdagang mencari rezeki hingga jauh ke sana? Jawaban nya klise, “Mencari sesuap nasi!”

Takut lapar dan serba kekurangan.

Namun inilah jalan keluar yang Allah beri kepada mereka bangsa Quraisy. Ini pun menjadi jalan keluar bagi mereka yang mencari rezeki hingga jauh dari rumah gak pulang-pulang….

Falya’buduu rabba haadzal bait…..

sembahlah oleh kalian ALLAH Rabb pemilik baitullah ini…

Ya Allah….., rupanya Allah hanya menyuruh benerin ibadah kita kepadanya.
Benerin ibadah keluarga kita. Benerin ibadah masyarakat kita. Benerin juga ibadah negeri kita….

Jaga shalat yang lima waktu. Tunaikan zakat. Perbanyak dzikrullah, tilawah Al Quran. Sedekah, silaturahim dan ibadah-ibadah lainnya.

Sembahlah ALLAH pemilik rumah kita, pemilik harta kita, pemilik keluarga kita. Maka saat kita memperbaiki ibadah kepada Allah, maka jawaban dari Allah adalah seperti berikut….,

alladzii ath’amahum min juu’iw wa aamanahum min khauf….

DIA lah ALLAH Yang Memberi mereka makan hingga tiada lapar, dan memberi mereka rasa aman hingga tiada takut dan gelisah.

Nah…, bagi sobat yang masih merasa sulit mencari rezeki setiap hari dari rumah, silakan coba tips memperbaiki ibadah ini. Semoga Allah antarkan rezeki nya begitu dekat bahkan di kampung sendiri.

Semoga Allah berkahi hidup kita semua. Aaamiin

Wassalam,

Silahkan share....