Balada Pompa Air Mati di Pagi HariPompa air mati di pagi hari itu terkadang membuat kesel, soalnya kan aktivitas di pagi hari itu membutuhkan air, ya gak sob. Mulai dari mandi, BAB/BAK, nyuci, ngepel dan lain lain deh, pasti membutuhkan air. Nah ini kejadian, di awal Desember ini, pas saya terbangun sebelum subuh dan mencoba menyalakan kran air, air yang biasanya mengalir dengan deras tiba tiba tidak keluar sama sekali, saya coba cek pompa air ternyata mati, lalu saya coba otak atik mengecek apakah colokan listriknya mati, ternyata tidak, dan akhirnya berkat skill yang dulu gak pernah saya dapatkan di tempat kuliahan (sering bolos demo) akhirnya saya menemukan bahwa level control switch (keren kan bahasanya) itu sudah rusak. Barang ini juga sering disebut radar/pelampung yang berada di toren air.

Nah, akar permasalahan ketemu, akhirnya saya berinisiatif untuk membeli level control switch, dengan merek Kido, dan dapat harga Rp. 150.000,- padahal saya cek di internet harga hanya Rp. 70.000,- ya karena memang saya sangat butuh, saya tetap membelinya, dan saya fikir fikir, kalau saya juga yang mengerjakan, artinya harus ambil tangga, lalu memanjat ke tempat toren yang berada di atas genteng yang sudah di cor. Saya coba lobi sama tukang pompa air, dan akhirnya dia mau, mengerjakannya sekalian. Karena lokasi yang dekat dengan rumah plus saya menjadi salah satu pejabat teras RW mau gak mau dia mengiyakan permintaan saya.

Dan hanya dengan waktu tidak lebih dari 10 menit, level control switch berhasil diganti dan mesin pompa air kembali bisa digunakan. Poin penting dari sini adalah :

1. Mengetahui sumber permasalahan
2. Tau tempat membeli alat alat rumah tangga
3. Tau kisaran harga, jadi gak bisa dibohongi (Googling aja)

Kira kira ini pengalaman pagi siimat.com semoga bermanfaat ya¬† teman teman. Oiya saya pagi ini ke Majalah Ummi dan in syaa Allah lanjut ke Cijulang, Puncak, Belajar ngafal Qur’an bersama ust Bobby.

Sahuri Nur – Admin Siimat.com (Yuk belajar bisnis di sentuhanbisnis.com ya)

Silahkan share....