BAHAYA, 13 Titik Panas Tersebar di Wilayah RiauKembali Riau terancam dengan titik panas yang berpotensi terjadinya kebakaran hebat disana. Bersumber dari Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin, “Berdasarkan pencitraan satelit Terra dan Aqua, pada hari Selasa 26 Maret 2016, terdeteksi 13 titik panas yang tersebar ke 7 kabupaten dan kota di Riau. Tentu kita masih ingat dengan musibah kabut asap yang pernah melanda Riau belum lama ini, dan kita berharap ada langkah antisipasi yang cepat dan tepat yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat.

Lanjut Sugarin, perihal titik panas ini juga disebabkan musim kemarau yang telah masuk di daerah pesisir, sehingga jika ada aktivitas pembakaran lahan ataupun hutan, akan mudah sekali menimbulkan kebakaran hutan. Oleh karena itu Kepolisian dalam hal ini Polda Riau sudah melakukan langkah langkah untuk mengamankan mereka mereka yang terbukti bersalah dalam rangka melakukan pembakaran lahan dan juga pembakaran hutan.

Semoga tindakan cepat dari pemerintah akan mampu menanggulangi potensi kebakaran yang lebih luas lagi, dan semoga tidak ada lagi bencana kabut asap seperti waktu lalu yang sampai mengakibatkan beberapa orang meninggal.

Siimat.com

Silahkan share....