Akhir Tahun 2015 Sakit Gigi Hingga Sakit LambungHai teman teman, jumpa lagi, hehe, postingan kali ini saya mau share bahwa akhir 2015 ini saya menderita beberapa sakit. Saya berdoa, agar teman teman semua selalu sehat dan tidak kekurangan satu hal apapun. Sungguh, kesehatan akan berasa berarti disaat kita sakit, disaat hal hal remeh temeh yang mudah untuk kita lakukan di waktu sehat akan menjadi ribet diwaktu sakit. Salah satu contohnya adalah mengunyah. Yess… mengunyah bro, yang sangat mudah, mengadu antara gigi atas dengan gigi bawah, akan menjadi ribet saat kita sakit gigi, jangankan mengunyah, merubah posisi mulut saja sakit, apalagi saat kita ingin menelan makanan atau minuman, nyeri luar biasa, sakit minta ampun.

Dasarnya saya emang males ke dokter, akhirnya saya coba beli obat sakit gigi yang biasa dijual di apotek, dan yaks, seperti yang teman teman duga, sakit tidak menghilang, malah bertambah cenat cenut, dan pada hari kedua sakit gigi, saya menyerah, akhirnya dengan sangat terpaksa saya berangkat ke dokter gigi di sekitaran Bumi Dirgantara Permai, Jatiasih, Bekasi. Pas di cek, ternyata ada pembengkakan dan gigi saya harus dicabut. Tapi karena prosedur pencabutan gigi itu menunggu posisi gigi tidak sakit, akhirnya saya dikasih obat, padahal obat sebelumnya belum habis. Dan… pulang dari dokter gigi, cenat cenut semakin dahsyat, pada akhirnya saya berkesimpulan saya gak konsumsi obat dari dokter gigi tadi, dan saya lanjutkan mengkonsumsi obat yang saya konsumsi sebelumnya.

Malam hari kedua saya sakit gigi, ada yang berasa pada perut saya, berasa begah, sesak di dada, dan menjalar sampai punggung. Sebagai informasi, saya mengkonsumsi antibiotik Clyndamisin yang saya beli tanpa resep dokter. Sakit itu terus menjadi, hingga di ulu hati sangat sesak. Ada saudara saya yang berprofesi sebagai perawat di salah satu Rumah Sakit, menyarankan saya untuk EKG, huaahh… apaan lagi itu? Saya dianggap dia sakit Jantung (amit amit Ya Allah) tapi karena memang udah gak tertahankan lagi, akhirnya saya berangkat juga ke dokter umum. Dengan senyum penuh arti, dokter tersebut bilang “Pak, sepertinya bapak bukan sakit Jantung, tapi asam lambung sangat tinggi”, Yess… saya terbebas dari diagnosa mengerikan.

Saya pun pada akhirnya mengkonsumsi mylanta cair untuk menurunkan asam lambung, dan singkat cerita sepekan setelah saya “DIPAKSA” ayangku, istriku untuk berangkat kembali ke dokter gigi, dan yaks, akhirnya pada hari ini (31 Desember 2015) saya kehilangan gigi atas belakang saya, dan yang perlu teman teman ketahui, saya stress… sampai tensi saya mendadak naik bro, hehe…

Kiranya itu aja ya, in syaa Allah kedepan saya akan mulai lagi sharing sharing tentang dunia Internet, tentang SEO, tentang sosial media deh. Selamat menikmati liburan dan jangan lupa untuk sedekah.

Poin penting :

  1. Jaga kebersihan, ingat kebersihan pangkat sehat
  2. Kalo sakit jangan malas ke dokter
  3. Kalo beli obat harus referensi dokter ya

Keep smile, siimat.com

Silahkan share....